Sunday, March 31, 2013

Bid'ah Ada di Sekitar Kita, Bahkan Mungkin Mencemari Anda

Seberapa yakinkah anda? kalau amalan ibadah anda sebagai seorang muslim sudah sesuai, pas seperti apa yang di lakukan oleh rosul kita?
Dari manakah sumber ilmu yang anda peroleh? yakinkah anda dengan keabsahan ilmu, atau tata cara ibadah yang anda dapatkan?
Ayo mari kita kaji langsung dari sumber hukumnya, Al Hadits!
Mari buka kembali, cari dan temukan tata cara beribadah sesuai dengan apa yang di kerjakan oleh rosul kita, Nabi Muhammad SAW!

Jangan sampai ilmu yang tidak jelas penuh dengan amalan bid'ah, mencemari amalan kita, membuat semua yang kita kerjakan menjadi sia-sia, bukanya ridho Allah yang di dapat, tapi murka-Nya yang di peroleh!

Apa sih bid'ah itu?
Bid'ah itu adalah semua amalan ibadah yang di ada-adakan!! atau perkara baru, sedangkan Nabi sendiri tidak pernah mengamalkanya. Tidak ada bid'a khasanah, yang namanya bid'ah itu dolalah, sesat, dan menyesatkan!

Cara mengetahui bid'ah atau bukan, bagaimana caranya?! seperti yang sudah dituliskan di atas, silakan kaji Al Hadits, Bukhari, Muslim  atau Ibn Majah, Insya Allah disitu akan ketemu cara-cara beribadah yang pas sesuai ajaran Rosul!

Termasuk cara sholat, Nabi ketika mengerjakan sholat, tidak pernah membacah "Usholi fardho........ blah blah blah....." akan tetapi langsung takbir, berarti hal tersebut sudah masuk dalam kategori BID'AH!

BERHATI-HATILAH!

No comments:

Post a Comment